Open Turnamen Pencak Silat Piala Danlantamal XIV Sorong, Junjung Sportivitas dan Netralitas

SORONG PBD, BUSERJATIM.COM GROUP – Dalam Rangka menyemarakkan Hari pendididkan Nasional (Hardiknas) Tahun 2024, Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) XIV Sorong menyelenggarakan Open Tournament Pencak Silat Danlantamal Cup Tahun 2024 yang dibuka langsung oleh Komandan Pangkalan Utama TNI AL ( Danlantamal ) XIV Sorong Laksma TNI Deny Prasetyo, dengan ditandai pemukulan Gong, bertempat di Lapangan Upacara Mako Lantamal XIV, Jl. Bubara 01 Klaligi, Manoi, Kota Sorong Provinsi, Papua Barat Daya. Kamis (02/05/24).

 

Read More

Kejuaraan yang memperebutkan piala Danlantamal ini, berlangsung dari tanggal 02/05/24 hingga tanggal 05/05/2024 mendatang dan di ikuti oleh 9 kontingen perguruan pencak silat, sebanyak 250 Peserta dan official tim yang berasal dari kota Sorong, Manokwari, Biak, Ambon dan Ternate.

 

Dalam sambutannya Danlatamal XIV Laksamana Pertama TNI Deny Prasetyo menyampaikan kejuaraan pencak silat Danlantamal Cup ini merupakan sarana pembinaan dalam meningkatkan prestasi serta mencetak atlet atlet pencak silat dalam kancah nasional bahkan internasional dan mengarahkan generasi muda dengan kegiatan positif

 

Dengan digelarnya Open Tournament Pencak Silat Danlantamal Cup Tahun 2024 diharapkan seluruh Karateka dapat memanfaatkan untuk menjalin persahabatan, membangun jaringan dan memupuk solidaritas serta soliditas, dan diharapkan dapat melahirkan talenta-talenta baru dari Bumi Cendrawasih, una membangun prestasi yang dapat mengharumkan nama baik Bangsa Indonesia baik ditingkat nasional maupun internasional.

 

Di sela Sela kegiatan tersebut turut di tampilkan Demonstrasi Pencak Silat dari PSHT cabang Sorong dan Tarian Reog Ponorogo

 

Kegiatan Tersebut juga di hadiri PJU Lantamal XIV, PJU TNI dan POLRI di wilayah Sorong, perwakilan PJ Gubernur Papua Barat Daya, Kadispora Provinsi Papua Barat Daya, Kadispora Kota Sorong, Kadis dukcapil dan ketua IPSI provinsi Papua Barat Daya dan kota Sorong.

 

(Timo)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *