Berperan Aktif, Babinsa Koramil 1712/Jatiwangi Dampingi Petani Tanam Padi

Majalengka – Selalu berperan aktif dalam mewujudkan ketahanan pangan, Babinsa Koramil 1712/Jatiwangi Kodim 0617/Majalengka Serda Andreas melaksanakan pendampingan kepada petani saat menanam padi diwilayah binaannya, bertempat di Dukuh Cimenek Blok Minggu Desa Cibentar, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Kamis (2/5/2024).

Disela-sela kegiatannya, Serda Andreas mengatakan, sebagai Prajurit kewilayahan Babinsa selalu hadir ditengah masyarakat, dengan melakukan pendampingan tanam padi kepada petani, untuk mewujudkan ketahanan pangan di Desa binaannya.

 

Lebih lanjut, Ia menjelaskan, kami turun di sawah untuk mendampingi kepada petani dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani, agar lebih bersemangat dalam meningkatkan ketahanan pangan masyarakat.

 

“Pendampingan dilakukan sebagai bentuk kepedulian dalam mendukung ketahanan pangan dan memperat silaturahmi antara Babinsa dengan warga masyarakat, sehingga semakin kokohnya kemanunggalan TNI-Rakyat,” ucapnya.

 

Sementara itu ditempat berbeda, Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Dudy Pilianto, S.Pd., M.I.P melalui Danramil 1712/Jatiwangi Kapten Inf Aceng Junandi menyampaikan, Babinsa sebagai ujung tombak teritorial di wilayah untuk terus membantu memberikan dorongan dan spirit motivasi kepada para petani agar tetap produktif bercocok tanam dengan memanfaatkan lahan Pertanian yang ada. (Pendim_0617)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *