DJKN Kanwil Jawa Timur Bersinergi Dan Kolaborasi Dengan Lapas I Madiun Dalam Rangka Semarak 116 Tahun Lelang Indonesia

MADIUN, BUSERJATIM. COM GROUP – Dalam rangka memperingati 116 Tahun Lelang Indonesia, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) bekerjasama dengan Lapas Kelas I Madiun Kanwil Kemenkumham Jatim yang akan menggelar kegiatan lelang produk-produk karya warga binaan. Kegiatan ini menjadi salah satu upaya sinergi dan kolaborasi antarlembaga dalam mendukung pengembangan keterampilan dan pemberdayaan ekonomi para warga binaan, Senin (29/04).

Acara lelang ini akan dilaksanakan pada bulan Mei mendatang dengan salah satunya menampilkan berbagai jenis produk yang dihasilkan oleh warga binaan, termasuk kerajinan tangan, produk tekstil, UMKM, dan per mebelan. Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk merayakan sejarah panjang lelang di Indonesia, tetapi juga untuk menghighlight pentingnya memberikan kesempatan kedua bagi para warga binaan.

Read More

Kepala Lapas I Madiun, Kadek Anton Budiharta mengungkapkan “Kolaborasi ini merupakan langkah konkret kami dalam mendukung warga binaan untuk terus berkarya dan berkontribusi positif bagi masyarakat. Melalui lelang ini, kami berharap publik dapat melihat lebih jauh dari stigma yang ada dan mengapresiasi usaha keras mereka dalam bertransformasi,” Ujarnya.

Dari pihak DJKN, Kepala Sub Direktorat Lelang, menyatakan dukungan penuh terhadap hasil karyab warga binaan ini. “Kami sangat mendukung program Lapas I Madiun ini. Lelang produk warga binaan ini adalah cara yang baik untuk mengintegrasikan mereka kembali ke dalam ekonomi dan masyarakat secara lebih luas. Ini juga sejalan dengan misi kami untuk mengoptimalkan nilai aset dan memberikan manfaat ekonomi yang lebih besar”.

Kakanwil Kemenkumham Jatim Heni Yuwono berharap kegiatan ini dapat menjadi langkah awal yang positif dan berkelanjutan dalam mempromosikan produk-produk karya warga binaan, serta membantu mereka dalam membangun kehidupan yang lebih baik pasca-penahanan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *