Polda Papua Barat Buka Penerimaan Taruna Akpol T.A. 2024

 

MANUKWARI PB -BUSERJATIM.COM GROUP -Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua Barat Kombes Pol. Ongky Isgunawan,S.I.K. mengatakan bahwa pendaftaran anggota Polri terpadu telah dibuka melalui situs resmi https://penerimaan.polri.go.id mulai 25 Maret – 21 April 2024.

Read More

“Untuk itu jika Adik-adik yang berada di wilayah Papua Barat dan Papua Barat Daya silahkan mendaftar ke Polsek, polres maupun Polresta dan Polda Papua Barat,” kata Kombes Pol. Ongky.

Ia juga menjelaskan bahwa penerimaan Taruna Akpol Polri T.A. 2024 telah dibuka, sedangkan untuk Bintara dan Tamtama masih menunggu info lebih lanjut.

Informasi terkait melalui mekanisme pendaftaran anggota Polri secara online dan bisa diperoleh dari polres terdekat.

“Yang belum paham cara mendaftar atau persyaratan bisa menghubungi polres terdekat,” ujar Kombes Pol. Ongky, Jumat (29/3).

Selanjutnya menurut Kepala Bidang Humas Polda Papua Barat menegaskan bahwa penerimaan anggota Polri Terpadu Tahun 2024 tidak dipungut biaya.

“Penerimaan anggota Polri tidak dipungut biaya alias gratis,” jelas dia.

Ia menghimbau bahwa seluruh masyarakat khususnya generasi muda yang berkeinginan menjadi anggota Polri jangan mempercayai modus penipuan,” imbuhnya.

“Kalau ada yang menawarkan diri bisa mengurus dengan jaminan uang, silakan lapor ke Propam Polres atau Bidpropam Polda Papua Barat,”ujarnya.

(Tim/Red)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *